Luar Biasa!! Ratusan Randis tak Bayar Pajak – Radar Sulbar
Mamasa

Luar Biasa!! Ratusan Randis tak Bayar Pajak

Petugas Satlantas Polres Mamasa melakukan razia kendaraan. (Zulfadli/radarsulbar)

RADARSULBAR.CO.ID, MAMASA — Sistem Administrasi Manunggal satu atap Samsat Kabupaten Mamasa, Sulawesi Barat mencatat sekitar 570 Kendaraan Dinas (Randis) di Mamasa tak bayar pajak.

Kondisi tersebut diperparah dengan sikap masyarakat yang juga enggan memenuhi kewajibannya. Ada sekira 4.000 kendaraan roda dua dan empat milik umum di Mamasa menunggak pajak.

Olehnya, UPTD Samsat Mamasa bersama pihak kepolisian dan jasa raharja melakukan razia pajak kendaraan. Selain penertiban, agenda ini diharap mendongkrak peningkatan pendapatan daerah.

“Randis yang banyak menunggak pajak. Kebanyakan roda dua. Ini sebenarnya butuh kesadaran bersama,” terang Kepala Kantor UPTD Samsat Mamasa, Maswedi.

Bagi kendaraan yang menunggak pajaknya diarahkan membayar langsung di UPTD Samsat. Sementara bagi yang belum siap untuk menyelesaikan pajak kendaraan maka STNK ditahan sementara. “Diberikan waktu sepekan menyelesaikan tunggakan pajak, jika tidak kendaraan akan disita,” tambahnya.

Maswedi menambahkan seharusnya Randis taat bayar pajak untuk memberi contoh kepada masyarakat. “Saat ini ada sepuluh kendaraan Randis yang disita karena tidak memiliki surat kendaraan. Jika tidak memiliki surat kendaraan maka itu sama halnya dengan kendaraan ilegal,” tambahnya. (mg14/mkb)

Click to comment
To Top