BPJS Kesehatan Sulbar Bekali Kader JKN – Radar Sulbar
Radar Metro

BPJS Kesehatan Sulbar Bekali Kader JKN

kader JKN BPJS Kesehatan Sulawesi Barat. (ist)

RADARSULBAR.CO.ID — BPJS Kesehatan Kantor Wilayah Sulawesi Barat (Sulbar) baru saja membekali kader Jaminan Kesehatan Nasional (JKN) dari dua kabupaten, yakni Mamuju dan Mamuju Utara (Matra).

Dalam keterangannya, p BPJS Kesehatan Sulbar menerangkan bahwa secara prinsip, Kader JKN-KIS adalah individu yang bekerja sama sebagai mitra BPJS kesehatan, berdasarkan hubungan kemitraan.

“Merupakan perpanjangan tangan BPJS kesehatan sampai ke rumah-rumah peserta,” jelas Kepala Unit Hukum, Komunikasi Publik & Kepatuhan Kanwil Sulbar, Andi Muh. Irfan kepada Radar Sulbar.

Selama bertugas di lapangan, kader JKN-KIS dibekali identitas resmi, rompi serta pin dan kegiatannya diketahui lurah/kades setempat. Mereka juga membawa alat mesin Electronic data capture (EDC) dengan sistem pembayaran bekerja sama BNI sebagai PPOB (Payment Point Online Banking).

Tugas utamanya, adalah; sebagai pengingat dan pengumpul iuran dari masyarakat, pemasaran sosial (sosialisasi dan edukasi), pendaftaran peserta, hingga pemberi informasi dan menerima keluhan.

Prev1 of 2

To Top