Ombudsman Rambah Mamasa – Radar Sulbar
Mamasa

Ombudsman Rambah Mamasa

Kepala Perwakilan Ombudsman Sulbar, Lukman Umar menjelaskan fungsi lembaga yang ia pimpin di hadapan ASN Mamasa, Senin. (Zulfadli/radarsulbar)

RADARSULBAR.CO.ID, MAMASA — Ombudsman bukanlah Lembaga Swadaya Masyarakat (LSM), tapi lembaga negara yang bertugas mengawasi pelayanan publik.

Demikian penyampaian Kepala Perwakilan Ombudsman Provinsi Sulawesi Barat, Lukman Umar dalam apel Senin di halaman kantor bupati Mamasa.

“Sehingga kami sampaikan kepada seluruh ASN yang hadir mengikuti upacara bahwa kehadiran Ombudsman itu diberi kesempatan untuk mengapresiasi peran dan fungsinya,” harapnya.

Ia menjelaskan ada tiga UU yang menyebut Ombudsman sebagai lembaga untuk pengaduan pelayanan publik. Yaitu; UU 37 tahun 2008 tentang Ombudsman, UU 25 tentang pelayanan publik, dan UU 23 tahun 2014 tentang pemerintahan daerah.

Menunjukkan bahwa Ombudsman adalah bagian yang tidak terpisahkan dari publik. “Kita sampaikan apa yang menjadi aspirasi mereka terkait dugaan maladministrasi utamanya yang ada di pelayanan publik itu sendiri,” ungkapnya. (zulfadli)

To Top