HUT ke-14 Matra, Bupati Resmikan 3 Proyek Monumental – Radar Sulbar
Matra

HUT ke-14 Matra, Bupati Resmikan 3 Proyek Monumental

suasana pembukaan pameran pembangunan Matra di Alun-alun Pasangkayu, Sulbar. (hasnur/radarsulbar)

RADARSULBAR.CO.ID, MATRA — Bupati Mamuju Utara (Matra), Agus Ambo djiwa meresmikan tiga proyek monumentalnya. Yakni: jembatan merah Pasangkayu (JMP), Masjid Madaniah Pasangkayu, dan Tugu Smart Pasangkayu.

Peresmian berlangsung akhir pekan ini, bertepatan malam pembukaan pameran pembangunan dalam rangka hari jadi Matra yang ke-14 tahun ini.

“Yang kami lakukan malam ini, adalah bagian dari upaya membangun silaturahmi, membuka ruang dan kesempatan kepada seluruh warga Pasangkayu untuk berinovasi, berpartisipasi, mewujudkan komitmen membangun Matra. Pengunjung yang hadir silahkan melihat stand instansi, disitulah ditampilkan proses perjalanan pemerintahan selama 14 tahun ini” ujar Bupati Matra Agus Ambo Djiwa, saat memberi sambutan.

Pameran berlangsung di alun-alun Pasangkayu. Acara pembukaan berlangsung meriah, dipadati ribuan masyarakat yang datang dari segala penjuru Matra. Sebab, menghadirkan sejumlah atraksi seni budaya dari berbagai suku.

Diantaranya, tarian khas Sulawesi, pertunjukan Kuda Lumping, dan Barongsai. Pengunjung pun berdesakan untuk melihat dari dekat, membuat aparat keamanan kewalahan melakukan pengawalan.

Upacara HUT Matra, Provinsi Sulawesi Barat, terjadwal tanggal 18 April mendatang. Selain pameran, panitia telah menyiapkan malam puncak dengan suguhan artis ibukota. (nur)

Click to comment
To Top