Polisi Narkoba Merusak Citra Korps Bhayangkara di Sulbar – Radar Sulbar
Ragam

Polisi Narkoba Merusak Citra Korps Bhayangkara di Sulbar

barang bukti di Mapolda Sulbar

RADARSULBAR.CO.ID, MAMUJU — Oktober 2016 silam, saat tes urine di Mapolres Mamuju, ada 40 personel dinyatakan positif narkoba. Setelah pengembangan kasus, ditetapkan 25 tersangka dan sudah tertangkap.

Kepolisian Daerah (Polda) Sulbar kemudian melakukan pengembangan terhadap 25 polisi nakal itu. Hasilnya cukup mencengangkan, ternyata masih banyak kasus lain yang saling berkaitan dengan pelaku aparat dan keluarga.

Dari ke-25 tersangka, TS yang menyimpan 0.9 gram jenis sabu dikembangkan menjadi kasus Tindak Pidana Pencucian Uang (TPPU). Penyelidikan dilakukan melalui media elektronik dengan bekerja sama Otoritas Jasa Keuangan (OJK) Sulsel.

Hasil pengembangan kasus, dilakukan penangkapan terhadap tersangka AA yang merupakan pengedar. Narkoba jenis sabu yang diedarkan AA diperoleh dari seorang aparat kepolisian P yang diketahui bekerja sama dengan ID (istri P) dan RS (kakak ipar P).

“Tersangka P masuk Daftar Pencarian Orang (DPO). Ketika penangkapan, P tidak ditemukan,” terang Direktur Reserse dan Narkoba (Ditresnarkoba) Polda Sulbar, Kurniadi dalam konferensi pers di Markas Polda Sulawesi Barat, Kamis.

Penangkapan terhadap tersangka lainnya, pada Desember 2016. Yakni ID di BTN Simboro Mamuju. Barang bukti yang disita dari ID adalah satu buah mobil Honda Jazz putih DD 1319 VS, serta dua lahan perumahan di BTN Simboro dan Bonehau.

Prev1 of 2

To Top