Puluhan Peserta Ikut Seleksi Duta Mateng – Radar Sulbar
Mateng

Puluhan Peserta Ikut Seleksi Duta Mateng

Sekkab Mamuju Tengah Askary Anwar membuka JPC Mateng. (JHAMHUR/RADARSULBAR)

RADARSULBAR.CO.ID, MATENG — Puluhan utusan lembaga kepemudaan dan perwakilan kecamatan di Mateng jadi peserta Jambore Pemuda Cabang (JPC) Mateng, Rabu 12 April. di Alun-alun Topoyo.

Kepala Dinas Pariwisata, Pemuda dan Olahraga (Disparpora) Mateng Asmira Djamal melaporkan, kegiatan itu merupakan ajang seleksi duta Mateng untuk seleksi Jambore Pemuda Daerah (JPD) Sulbar yang akan mewakili provinsi ini pada even Jambore Pemuda Indonesia (JPI) di Padang, Sumbar nanti.

“Kami harap semua peserta memperlihatkan talenta dan kemampuan secara maksimal kepada dewan juri yang diambil dari sejumlah kalangan pemuda, pemerintah dan jurnalis,” lapor Asmira.

Ia meminta pemerintah memberi dukungan besar pengembangan generasi bertalenta, untuk tampil sebagai pelopor pemuda yang menjadi cikal bakal agen transformasi pembangunan di segala lini.

Sekretaris Kabupaten (Sekkab) Mateng Askary Anwar saat membuka acara mengaku sangat apresiatif pada kegiatan kepemudaan. Mengingat, pemuda merupakan agen pembangunan untuk menjadi pelaku dalam pembangunan di berbagai sektor.

“Saya harap ini dikembangkan dengan baik, agar menjadi salah satu wadah mencetak generasi muda berkualitas, berakhlak mulia dan memiliki tanggung jawab tinggi pada diri, daerah dan bangsa,” terang Askary. (***)

To Top