Bawaslu Sulbar Torehkan Prestasi – Radar Sulbar
Ragam

Bawaslu Sulbar Torehkan Prestasi

Pimpinan Bawaslu RI 2017-2022, Rahmat Bagja, menyerahkan penghargaan kepada Ketua Bawaslu Sulbar dalam acara Bawaslu Award 2017, di Jakarta, Selasa malam, 11 April. (IST/RADAR SULBAR)

RADARSULBAR.CO.ID, MAMUJU — Hasil tidak akan menghianati proses. Bawaslu Sulbar telah membuktikan itu, dengan kerja kerasnya meraih dua penghargaan dalam Bawaslu Award Tahun 2017.

Yakni kategori Penanganan Pelanggaran Terbaik dan kategori Pengawas TPS Berbasis IT Terbaik. Juga menjadi nominator pada beberapa kategori seperti penanganan pelanggaran tingkat kabupaten atas Panwas Majene, nominator II dalam penyedian dana hibah Pemprov dan juga nominator II pada sosialisasi dan hubungan antar lembaga.

“Ahamdulillah, saya berterima kasih atas kerjasama semua stakeholders terutama Sentra Gakkumdu (penegakan hukum terpadu,red) provinsi dan kabupaten dengan jajaran pengawas Pilkada,” ujar Ketua Bawaslu Sulbar Busran Riandhy, via telepon dari Jakarta, Rabu 12 April.

Bukan hanya komisioner, Sekretariat Bawaslu Sulbar juga masuk nominasi Pengelola Keuangan Terbaik tahun 2016 bersama Bawaslu Bangka Belitung dan Sumatra Utara.

Busran mengaku tak menyangka lembaga yang dipimpinnya itu akan mendapatkan perhargaan dalam Bawaslu Award. Langkah-langkah yang ditempuh dalam pengawasan seperti menggalakkan sosialisasi, arahan dan tindak lanjut serta membangun sinergi antar lembaga, Sentra Gakkumdu dan jajaran Panwas di semua tingkatan, mendapat apresiasi dari Bawaslu RI dan berbuah penghargaan.

Pada pengawasan berbasis informasi teknologi (IT) Bawaslu Sulbar merekam semua C1 plano ke dalam webside dan itu dianggap sebagai langkah efektif oleh Bawaslu RI.

“Terima kasih kami ucapkan kepada Pimpinan Bawaslu RI periode 2012-2017. pada Prof. Muhammad, Daniel Zuchron, Nasrullah, Endang Wihdaningtyas dan Nelson Simanjuntak, atas arahan dan bimbingannya sehingga kami dapat menjalankan tugas dan kewenangan selama ini,” beber Busran. (***)

To Top