Tingkatkan Kompetensi ASN Lewat Diklat – Radar Sulbar
Radar Metro

Tingkatkan Kompetensi ASN Lewat Diklat

STAF Ahli Gubernur Sulbar, Darno Madjid menyematkan id card  kepada peserta diklat, didampingi Kabid Pengembangan Kompetensi Teknis BPSDM Sulbar, Suratman Samad. (darman/radarsulbar)

 

 

MAMUJU, RADAR SULBAR — Pendidikan dan latihan (diklat) merupakan salah satu upaya peningkatan kompetensi SDM Aparatur Sipil Negara (ASN). Sehingga aparatur dapar menjalankan tugasnya sesuai tuntutan instansi demi pelayanan kepada masyarakat.

Demikian penyampaian Staf Ahli Gubernur Sulbar, Darno Madjid sebelum membuka Diklat penyusunan rencana kerja Organisasi Perangkat Daerah (OPD) Lingkup Sulbar 2017 di Hotel Berkah Mamuju, Senin 20 Maret.

“Kita berharap dengan diklat ini dapat meningkatkan pengetahuan, wawasan dan keterampilan para pengelola program dan pelatihan OPD, agar lebih mampu menyusun renja guna mendukung kelancaran pelaksanaan tugas dan kegiatan setiap OPD. Olehnya, peserta harus memanfaatkan diklat ini semaksimal mungkin. Tunjukkan bahwa kalian mampu meningkatkan kualitas yang berdaya guna dan berhasil guna!,” ujar Darno.

Diklat yang diikuti 20 peserta utusan setiap OPD Lingkup Pemprov Sulbar, merupakan agenda Badan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BPSDM) Sulbar bekerjasama dengan Pusdiklat Regional Makassar.

Kabid Pengembangan Kompetensi Tekhnis BPSDM Sulbar, Suratman Samad menyampaikan, kegiatan ini bertujuan menyelaraskan program dan kegiatan BPSDM Tahun 2017.

“Diklat ini untuk memberikan landasan strategis dalam kerangka pencapaian visi, misi dan program BPSDM sebagai satu dokumen perencanaan renja OPD yang akan digunakan oleh dinas, badan, biro dan kantor sebagai acuan bagi perencanaan dan pembangunan dalam melaksanakan program dan kegiatan OPD,” ujar Suratman dalam laporannya. (red)

Click to comment
To Top