Dongkrak Kualitas Guru – Radar Sulbar
Mamuju

Dongkrak Kualitas Guru

KEPALA UPTD BPTKP Disdikbud Sulbar Jawaruddin, menyampaikan arahan di Hotel Anugrah Mamuju, Senin, 13 Maret. (darman/radarsulbar)

 

MAMUJU, RADAR SULBAR — Mendongkrak kualitas Guru, Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Disdikbud) gelaar pelatihan penyusunan materi pembelajaran berbasis Teknologi Informasi dan Komunikasi (TIK) di Mamuju, Senin, lalu.

Ketua Panitia kegiatan Jalaluddin menjelaskan, kegiatan untuk meningkatkan wawasan dan ketrampilan para peserta dalam memanfaatkan berbagai perangkat Teknologi yang tersedia melalui Sofware dan Hadware untuk kepentingan belajar mengajar.

Pelatihan diikuti 30 guru dari enam kabupaten se Sulbar. “Sehingga guru dapat lebih menunjang dalam pengambilan keputusan di tingkat sekolah yang berpihak pada pengembangan pendayagunaan TIK,” ujar Jalaluddin.

Kepala UPTD BPTKP Disdikbud Sulbar Jawaruddin menyebut, pihaknya akan terus memberikan pembekalan bagi guru-guru dalam bidang TIK. “Kedepan kita akan membangun komunitas TIK di lingkungan Sekolah-sekolah,” ujar Jawaruddin.

Kedepan, TIK bukan lagi kebutuhan sekunder, tapi sudah menjadi kebutuhan pokok. “Apalagi sekarang dengan adanya teknologi dunia terasa semakin kecil. Tentu ada dampak Negatif dan positifnya. Mari kita memaksimalkan positifnya saja dan meminimalkan negatifnya. Itulah tujuan kita sebagai pendidik,” papar Jawaluddin. (red)

To Top