BPMPD Sinkronkan Program antar Wilayah – Radar Sulbar
Mamasa

BPMPD Sinkronkan Program antar Wilayah

Kepala BPMPD Sulbar H Ridwan sampaikan sambutan pembukaan Rakor PMD se Sulbar di Mamasa, Senin.

MAMASA,RADAR SULBAR — Badan pemberdayaan masyarakat dan pemerintahan desa (BPMPD) Sulawesi Barat gelar rakor dan sinkronisasi PMD se Sulbar di Mamasa, Senin.

Kepala Dinas BPMPD Sulbar, Ridwan berharap program pemerintah provinsi bisa singkron dengan program pemerintahan di enam kabupaten sehingga pembangunan bisa berkesinambungan.

Ridwan menjelaskan, dana desa di Sulbar mencapai Rp461 M. “Sehingga ini yang menjadi program kita kedepan baik di provinsi maupun kabupaten untuk melakukan pembinaan kepada tiap desa, karena kita tidak masuk dan ikut berperan di dalam penggunaan dana desa tersebut,” jelasnya.

“Pemerintah provinsi dan kabupaten hanya sebagai singgahan yang akan ditransferkan ke masing-masing desa jika sudah memenuhi syarat,” papar Ridwan menambahkan.

Darwis selaku ketua panitia menjelaskan bahwa acara ini untuk memeperoleh masukan dari berbagai pihak terkait penyusunan dan perencanaan tentang penyususnan dan evaluasi program tahun 2018, dan membangun komitmen bersama yang sudah dievaluasi dalam rangka mendukung pemerintahan desa di wilayah masing.

Kegiatan dilangsungkan 3 hari, dihadiri pejabat eselon 2 dan 3 beserta para kepala dinas kabupaten beserta para kepala bidang.

Kadis PMD Mamasa Yahya mengapresiaasi langkah provinsi dengan adanya rakor tersebut dan juga menyarankan agar rakor yang akan dilaksanakan sekali dalam tiga bulan ini bisa digilir ke setiap kabupaten. (mg14/**)

To Top