Jadilah Pemilih Cerdas di Pilgub Sulbar – Radar Sulbar
Ragam

Jadilah Pemilih Cerdas di Pilgub Sulbar

MAMUJU, RADAR SULBAR — Kapolda Sulbar Brigjen pol Nandang justru menilai bahwa masyarakat Sulbar sudah mulai pada poros yang benar. Itu terkait maraknya pelaporan dugaan money politic.

“Seperti yang terjadi di Polman (Kabupaten Polewali Mandar,red), sebagaimana warga melaporkan diri ke Panwascam Limboro,” Sebut Kapolda, kemarin.

Peristiwa itu terjadi pada 13 Februari, lalu. Warga atas nama Kamaruddin melaporkan diri kepada panwascam Limboro, telah menerima uang yang diperoleh dari Abdul Majid dengan tujuan dibagikan kepada warga Desa Palece agar memilih paslon nomor urut tertentu.

Atas laporan itu, telah disita barang bukti uang tunai Rp2.100.000 (20 lembar uang Rp100.000 dan 2 lembar pecahan 50.000) dari warga penerima Hingga kemarin, pelaku diamankan di kantor Panwascam Limboro.

Kapolda menilai keputusan Kamaruddin melaporkan indikasi kecurangan, sebagai contoh yang positif yang diharap ditiru oleh warga pemilih lainnya. Yaitu, melaporkan apabila ada upaya money politic. Menurutnya, menghadirkan pemimpin amanah dan mampu melayani dengan baik, dibutuhkan masyarakat cerdas.

Money politic adalah perbuatan yang tak sportif dan tidak menunjukkan jati diri seorang calon pemimpin yang baik Masyarakat cerdas adalah mereka yang memilih pemimpin bukan karena sogokan.

“Maka dari itu, mari secara bersama-sama untuk tetap menjaga suasana yang aman, tentram dan damai, sehinggga melahirkan pemimpin yang jurdil dan amanah dalam memimpin Sulbar lima tahun kedepan,” paparnya.

“Dan saya pikir masyarakat sudah cerdas untuk memilih pemimpin yang tepat,” tegas Kapolda menambahkan. (red)

Click to comment
To Top