Radar Sulbar Siapkan Jaminan Hari Tua untuk Karyawan – Radar Sulbar
Mamuju

Radar Sulbar Siapkan Jaminan Hari Tua untuk Karyawan

Dari Kiri: Komisaris Radar Sulbar Naskah M. Nabhan, dan Direktur Radar Sulbar Mustafa Kufung serta pimpinan PT Bank Muamalat Cabang Mamuju.

MAMUJU, RADAR SULBAR — Sebagai bentuk penghargaan kepada para pekerja, PT Radar Sulbar menanggung dana pensiun karyawannya, disamping memberikan gaji tetap.

Kebijakan ini sebagai jaminan kepada mereka yang dianggap telah berjasa saat memasuki masa pensiun nanti. Dalam pelaksanaannya, Radar Sulbar menggandeng PT Bank Muamalat Cabang Mamuju sebagai mitra kerja.

Komitmen kedua pihak ditandai dengan serah terima dokumen karyawan penerima jaminan dari PT Radar Sulbar kepada PT Bank Muamalat di di ruang Kenari lantai II d’Maleo Hotel & Convention Mamuju, Sabtu 10 Desember, lalu.

Direktur Radar Sulbar Mustafa Kufung mengungkapkan, hal itu sebagai salah satu terobosan baru perusahaan yang berada dibawah naungan Fajar Group.

Jaminan tersebut diharap membuat karyawan bekerja dengan baik dan tenang tanpa khawatir masa depan mereka. “Mereka sudah tercover dalam perusahaan, sehingga meskipun telah pensiun, tetap memiliki penghasilan,” terang Mustafa.

Kebijakan ini merupakan tahap awal yang diperuntukkan bagi karyawan dengan masa kerja di atas sepuluh tahun. “Kita sesuaikan juga dengan anggaran perusahaan. Untuk tahap awal ini kita prioritaskan pada teman-teman dengan masa kerja sepuluh tahun ke atas,” paparnya.

Sebelumnya, Radar Sulbar juga telah memfasilitasi karyawannya agar mendapat layanan Badan Penyelenggara Jaminan Sosial (BPJS) Kesehatan dan Ketenagakerjaan.

“BPJS Kesehatan dan Ketenagakerjaan itu wajib. Oleh karena itu dengan adanya jaminan ini, bisa memotivasi mereka dalam bekerja,” tambah Mustafa.

Pimpinan cabang Bank Muamalat Mamuju Akbar Sulaiman menerangkan bahwa dengan adanya kerja sama dalam pengelolan dana pensiun, perusahaan tidak akan kewalahan memberikan jaminan nantinya. (mg5/rul)

To Top