Dewan Ingatkan Bupati Soal Mutasi – Radar Sulbar
Polman

Dewan Ingatkan Bupati Soal Mutasi

POLEWALI RADAR SULBAR — Bupati Polewali Mandar (Polman) dalam waktu dekat ini akan melakukan mutasi. Dilakukan selain mengisi kekosongan beberapa jabatan lowong. Mutasi juga merujuk Peraturan Daerah (Perda) Organisasi Perangkat Daerah sesuai PP Nomor 18 tahun 2016.

Terkait rencana tersebut sejumlah anggota DPRD Polman, Sulawesi Barat, mengingatkan bupati agar melakukan mutasi dengan profesional, berdasarkan keahlian pejabat. Bukan karena unsur kedekatan dan emosional semata.

Hal ini diungkapkan Wakil Ketua DPRD Polman, Amiruddin saat dikonfirmasi terkait rencana mutasi Pemkab Polman. Legislator PKB ini menyatakan mutasi merupakan hak prerogratif bupati, tetapi sebagai mitra maka dewan patut memberikan saran agar penempatan pejabat betul-betul sesuai kinerja dan mampu menjabarkan visi misi bupati melalui berbagai program kegiatan nantinya.

“Mutasi merupakan hal wajar dalam organisasi pemerintahan. Akan tetapi prinsip profesionalisme dan kinerja serta prestasi kerja harus menjadi dasar dalam melakukan mutasi. Tempatkanlah pejabat sesuai keahliannya, the right man on the right place,” ungkapnya.

Saat pengesahan Perda Kelembagaan Baru, sejumlah fraksi berharap dalam pengisian jabatan SKPD nanti dilakukan secara obyektif dan terbuka.

“Pengisian pejabat pada 28 SKPD harus obyektif, profesional dan terbuka. Sehingga pejabat yang menduduki jabatan SKPD disesuaikan dengan kompetensi. Jangan menentukan pejabat berdasarkan suka dan tidak suka tetapi tempatkanlah pejabat sesuai keahlian dan kinerjanya selama ini,” ujar Syaiful, anggota Fraksi PDIP DPRD Polman. (mkb)

Click to comment
To Top