Anwar: Maafkan Saya – Radar Sulbar
Radar Metro

Anwar: Maafkan Saya

ANWAR ADNAN SALEH

MAMUJU, RADAR SULBAR — Gubernur Sulawesi Barat Anwar Adnan Saleh beberapa kali mengutarakan permohonan maaf saat menyampaikan sambutan dalam silaturahmi penghujung masa jabatan gubernur dan wagub Sulbar.

Acara berlangsung di pelataran rujab gubernuran Sulbar, Minggu malam, 11 Desember. “Maafkan saya atas segala kekurangan selama memimpin Provinsi Sulawesi Barat,” sebutnya.

Dua periode memimpin provinsi ke-33 dengan beragam capaian dan apresiasi pihak luar, tak membuat Anwar jemawa. Ia masih saja merasa memiliki banyak kekurangan.

“Maafkan kalau semua harapan bapak ibu belum bisa saya tuntaskan selama dua periode menjadi gubernur,” terangnya.

Rangkaian ucapan terima kasih kemudian terlontar dari sang gubernur untuk seluruh elemen masyarakat Sulbar, aparatur sipil negara (ASN), sahabat dan kerabat yang memberinya semangat dan motivasi untuk menghadirkan perubahan di Sulbar.

Terkhusus kepada Ketua TP PKK Sulbar Hj. Enny Anggraeni Anwar yang menurutnya tak pernah lelah mengikuti, bersama-sama menghadapi berbagai macam tantangan membangun Sulbar, mulai dari nol.

“Saya bersyukur atas kesabarannya, tidak mengeluh, selalu tegar. Bahkan kadang menegur saya kalau ada keliru. Terima kasih bu Enny,” ungkap Anwar.

Bekerja dengan hati, berani mengambil keputusan, jujur, jauhi korupsi menjadi bekal bagi Anwar selama menahkodai Sulbar yang sebentar lagi genap 10 tahun.

Dijelaskannya, Provinsi Sulbar lahir berkat doa dan perjuangan tanpa lelah. Perjuangan itu kini terbayar dengan progesifitas pembangunan infrastruktur. Beragam mega proyek tersebut, baru saja diresmikan oleh Wakil Presiden Jusuf Kalla.

Terutama kompleks gubernuran yang terdiri dari perkantoran, rumah jabatan gubernur dan mesjid megah yang kini menjadi salah satu ikon Sulbar. “Harapan saya, bersama-sama kita bisa pelihara dengan baik. Siapapun pengganti saya nanti,” harap Anwar.

Bersama Wagub Aladin S Mengga, gubernur juga menghadirkan Polda, Korem, dan sebentar lagi menyusul penambahan kekuatan untuk pangkalan angkatan laut dan udara.

Di sektor pendidikan, Anwar berhasil menghadirkan perguruan tinggi negeri Universitas Sulawesi Barat (Unsulbar) dan IAIN Sulbar yang berlokasi di Majene. “Dan berbagai perguruan tinggi swasta. Semua sudah ada di halaman rumah kita (Sulbar,red) untuk mencetak kader-kader pemimpin daerah ini kedepan,” papar Anwar.

Gubernur berharap  ada kesinambungan, dan keberlanjutan. Siapapun pemimpin berikutnya agar memelihara dan melanjutkan program pembangunan yang kini sudah kokoh.

“Saya yakin pemimpin selanjutnya akan ada inovasi, kreasi baru, membuat Sulbar lebih maju, sejahtera dan malaqbiq,” harap Anwar. (rul)

To Top