Tumbuhkan Skill Menulis, PMII Gelar Sekolah Jurnalistik – Radar Sulbar
Mamuju

Tumbuhkan Skill Menulis, PMII Gelar Sekolah Jurnalistik

MAMUJU, RADAR SULBAR — Hampir sepekan puluhan mahasiswa menduduki STM Tanratupattanabali Mamuju, Sulawesi Barat. Berasal dari berbagai perguruan tinggi di Mamuju, antara lain: Universitas Tomakaka, STIE Muhammadiyah, Stikes St Fatimah, dan STIKIP DDI Lombang-lombang.

Mereka berkumpul di sekolah itu sejak Selasa lalu, untuk menambah pengetahuan dan pemahaman tentang dunia jurnalis melalui kegiatan bertajuk ‘Sekolah Jurnalistik’. Merupakan salah satu program pengurus Pergerakan Mahasiswa Islam (PMII) Cabang Mamuju.

“Ini program wajib di kaderisasi PMII untuk mencetak kader-kader PMII yang mampu mengusai informasi khususnya di bidang jurnalistik”, papar Ibnu Imat Totori, Ketua PMII Mamuju, Jumat sore 18/11.

Harapannya, bisa melahirkan mahasiswa sekaligus kader-kader PMII yang tak sekadar mengejar nilai, tapi juga bisa berkontribusi untuk daerah melalui tulisan. “Setidaknya untuk pengembangan di kampus masing-masing. Merebut ruang di kampus, khususnya pers kampus”, tambah Imat.

Mahasiswa Unika, Heri, mengaku tertarik dengan dunia jurnalistik. Ia sengaja mengikuti kegiatan ini untuk menambah pengetahuan dan pemahaman di bidang tulis menulis.  “Kita rencana hidupkan lembaga pers di kampus sebagai wadah informasi mahasiswa,” ucap mahasiswa jurusan teknik itu. (rul)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

To Top