Sejam Operasi, Puluhan Kendaraan Terjaring – Radar Sulbar
Mamasa

Sejam Operasi, Puluhan Kendaraan Terjaring

Kasat Lantas Polres Mamasa AKP Jhohanes Watungadha menegur anggota Polres Mamasa yang tidak melengkapi kendaraannya saat melintas di di Jalan Jendral Sudirman Mamasa, Jumat 18 November 2016. (syahrul/radarsulbar)

MAMASA, RADAR SULBAR — Satlantas Polres Mamasa, Sulawesi Barat, berhasil menilang puluhan pengendara sepeda motor dan mobil dalam Operasi Zebra. “Mayoritas kena tilang adalah pengendara sepeda motor. Kami juga menahan puluhan SIM dan STNK,” kata Kepala Satlantas Polresta Mamasa AKP Jhohanes Watungadha Jumat 18 November, sore.

Jhohannes menyatakan, pengemudi yang ditahan STNK karena tidak memiliki SIM, begitupula sebaliknya. Sementara yang kena tilang, pengemudi yang tidak punya surat-surat sama sekali, baik SIM maupun STNK.

Dalam operasi tersebut Polantas Mamasa dibantu petugas Reserse, Intel, Shabara dan Propam. Operasi Zebra ini bertujuan memberi kesadaran hukum pada pengendara sepeda motor dan mobil.

Ia mengatakan, kesadaran masyarakat untuk tertib berlalu lintas masih sangat kurang. Buktinya saat melihat operasi banyak kendaraan yang balik arah, bahkan ada yang singgah di bengkel sekitar area operasi.

“Sejauh ini kesadaran masyarakat Mamasa dalam ketertiban berlalu lintas masih rendah. Diharapkan dengan operasi zebra ini, kesadaran masyarakat meningkat,” ujarnya. (gun/dir)

Click to comment
To Top