Rahim Nilai Ismail Layak jadi Pj Gubernur Sulbar – Radar Sulbar
Matra

Rahim Nilai Ismail Layak jadi Pj Gubernur Sulbar

Ketua DPW Nasdem Sulbar Abdul Rahim bersama beberapa pengurus Nasdem lainnya saat berdiskusi dengan ketua DPRD Matra, Rabu 9 November 2016. (hasnur/radarsulbar)

 

PASANGKAYU, RADAR SULBAR — Sebentar lagi Gubernur Sulbar Anwar Adan Saleh akan mengakhiri masa jabatannya. Secara otomatis pemerintah pusat akan menunjuk penjabat gubernur untuk mengisi kekosongan jabatan gubernur sampai gubernur definitif dilantik.

Terkait itu, Ketua DPW Nasdem Sulbar, Abdul Rahim menilai bahwa figur yang tepat untuk mengisi posisi tersebut adalah Sekprov Sulbar Ismail Zainuddin. “Figur birokrasi yang memenuhi syarat dan memiliki kapasitas untuk menjadi pelaksana tugas gubernur hanya satu yang dimiliki Sulbar yaitu pak sekprov yang eselon satu A,” tutur Rahim, Jumat 11 November.

Menurutnya sekprov memilik kompetensi menjadi pejabat gubernur Sulbar karena kaya akan pengalaman di bidang pemerintahan. Selain itu Ismail juga pernah menjabat Bupati Mateng, dan beberapakali menjadi kepala di berbagai instansi di Sulbar.

“Saya kira pengalaman dia yang berpindah dari satu dinas ke dinas yang lain, kemudian dari sisi kemampuan integritas saya kira beliau memenuhi syarat menjadi pengganti Anwar Adnan Saleh. Dia juga memahami kultural di Sulbar,” tambah legislator Sulbar ini.

Ia mengaku telah sering menyebut nama Ismail kala membicarakan masalah penjabat gubernur Sulbar. “Kita mengharapkan Kemendagri agar tidak salah memilih, dan kalau bisa kemendagri menunjuk dan mengangkat pak Ismail Zainuddin menjadi plt. gubernur Sulbar pada 14 Desember mendatang,” tegas Rahim. (mg10/nur/rul)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

To Top