Polman Keciprat Rp35 M – Radar Sulbar
Polman

Polman Keciprat Rp35 M

POLEWALI RADAR SULBAR — Kementerian Sosial RI menyalurkan Program Keluarga Harapan (PKH) dalam upaya mengentaskan kemiskinan. Tahun 2016 ini, Kabupaten Polewali Mandar keciprat Rp35 miliar lebih untuk PKH. Diperuntukkan bagi 18.358 rumah tangga miskin yang tersebar di 16 kecamatan di Polman, Sulawesi Barat.

Koordinator Pengelola Dana PKH Kabupaten Polman, Ellya Pangalo mengatakan anggaran Rp35 miliar tersebut disalurkan per triwulan kepada keluarga miskin yang sudah terdata sebelumnya.  Namun terkadang terlambat karena harus menunggu dari daerah lain yang belum closing data.

“Idealnya sih dibagikan per triwulan, tapi karena pencairan dana dari pusat harus secara kolektif. Maka menunggu dari daerah lain yang belum closing data. Jadi kadang kita bagikan untuk tahap pertama pada bulan Mei,” ujarnya.

Ia menambahkan dana PKH yang dibagikan jumlahnya bervariasi tergantung dari komponen persyaratan yang telah ditetapkan Kemensos. “Dana yang diterima setiap kepala keluarga bervariatif. Kalau dalam rumah tangga itu ada anak SD bisa dapat Rp450 ribu. Seterusnya Rp750 ribu dan Rp1 juta. Cara penghitungannya kita punya aplikasi sendiri,” beber Ellya. (arf/mkb)

Click to comment
To Top