Majene

Sejumlah Pelajar Pingsan

majene-pelajar-pingsan_edit

Peserta upacara hari pahlawan saat menerima perawatan dari paramedis di Kabupaten Majene, Sulbar.

MAJENE, RADAR SULBAR — Sedikitnya 15 pelajar dievakuasi keluar lapangan, guna mendapat perawatan. Mereka pingsan saat mengikuti upacara peringatan hari pahlawan 10 November, di halaman pendopo rujab Bupati Majene, Sulawesi Barat.

Tim medis menyebut, pelajar yang mayoritas siswa SD itu belum sarapan saat mengikuti upacara, sehingga tidak mampu bertahan di bawah sengatan matahari. Apalagi sejak pukul 06.30 (wita), mereka sudah berada di lokasi pelaksanaan upacara. Upacara baru dimulai sekira pukul 08.00 (wita).

Bupati Majene, Fahmi Massiara, yang bertindak sebagai inspektur upacara mengimbau agar hari bersejarah itu dijadikan refleksi terhadap pengorbanan para pahlawan. “Petik nilai keteladanan dan keteguhan dengan terus bekerja dalam rangka mewujudkan masyarakat adil dan sejahtera sebagai cita-cita perjuangan bangsa,” ujar Fahmi, dalam pidatonya.

Menurutnya, itu sejalan dengan tema peringatan hari pahlawan Tahun 2016 yakni ‘Satukan Langkah untuk Negeri’. Selain itu, harus pula dilakukan penguatan ketahanan bangsa, agar bisa mandiri dalam ekonomi, berdaulat secara politik dan berkepribadian.

Turut hadir Wakil Bupati Majene Lukman, Sekkab Syamsiar Muchtar, para pimpinan SKPD dan undangan lain. Dari DPRD Majene hanya hadir Wakil Ketua Hasbina. (mg7/jsm)

Click to comment
To Top