Matra

RSUD Matra terus Berbenah

matra-tugu-smart

Ikon Mamuju Utara, Sulbar.

 
PASANGKAYU, RADAR SULBAR– Akhir pekan nanti bangsa Indonesia akan memperingati Hari Kesehatan Nasional (HKN) yang ke 71. Bagi direksi RSUD Mamuju Utara (Matra), momentum ini tidak hanya sebatas euforia yang dirayakan melalui upacara seremonial semata, namun itu dijadikan momentum evaluasi sekaligus berbenah untuk peningkatan pelayanan kesehatan kepada masyarakat.

Direktur RSUD Matra drg. Munawir Usman mengatakan, sejauh ini masyarakat masih memberi pandangan negatif terhadap pelayanan di RSUD Matra, Sulawesi Barat. Masyarakat mencap RSUD Matra sebagai tempat yang tidak bisa memberi pelayanan maksimal dan hanya bisa merujuk pasien ke rumah sakit lain.

Olehnya, secara perlahan ia ingin menaggalkan stigma negatif itu dengan terus berupaya meningkatkan kualitas pelayanan kesehatan berdasarkan motto “menyapa dengan senyum dan melayani dengan hati”.

“Selama ini kan banyak yang menganggap bahwa RSUD Matra adalah rumah sakit yang hanya taunya merujuk pasien. Nah status itu yang secara perlahan ingin kami tanggalkan. Para pegawai saya harus mengikuti motto itu, karena ketika pasien dilayani sepenuh hati, dengan senyum maka sesungguhnya setengah beban penyakit pasien itu telah disembuhkan,” terangnya, Kamis 10 November. (nur)

Click to comment
To Top