Matra

Pedagang tak Nyaman di Pasar Smart

matra-pedaganggg

Tim Koperindag dan Satpol PP Matra saat memberi peringatan kepada para pedagang ikan dan sayur yang berjualan di dalam Kota Pasangkayu, Jumat 4 November 2016.

 
PASANGKAYU, RADAR SULBAR — Pemkab Mamuju Utara (Matra), Sulawesi Barat telah membangun Pasar Smart Pasangkayu. Namun masih ada saja beberapa pedagang yang memilih berdagang di emperan jalan Kota Pasangkayu.

Hal itu membuat Dinas Koprindag Matra, Satpol PP Matra serta beberapa instansi harus turun tangan. Para Pedagang Kaki Lima (PKL) diberi peringatan agar tak berjualan lagi di pinggir jalan dalam Kota Pasangkayu, terutama yang menjajakan sayur mayur.

“Saya minta kepada para pedagang untuk segera kembali berjualan di dalam pasar, karena kalau tidak diindahkan imbauan kami ini, mungkin saya bersama Satpol PP akan melakukan pembongkaran,” ujar Kabid Perdagangan Dinas Koperindag Matra Iskandar Alif, Jumat 4 November.

Para pedagang ini, diberi tenggat waktu hingga awal pekan depan untuk membongkar lapaknya. Jika tidak pihak Koperindag dan dan Satpol PP Matra akan melakukan penertiban paksa.

BACA JUGA:  Tak Bersekolah, Tiba-tiba Dapat KIP

Salah seorang perwakilan pedagang, Amiruddin mengatakan, maraknya pedagang berjualan di pinggiran jalan Kota Pasangkayu dikarenakan kurangnya pendapatan mereka saat berjualan di dalam Pasar Smart. Apalagi sebelumnya masih ada juga beberapa pedagang yang menjual ikan dan sayur di luar pasar. (nur/rul)

Click to comment
To Top