Perusahaan Harus Sadar Lingkungan – Radar Sulbar
Mateng

Perusahaan Harus Sadar Lingkungan

ARSAL ARAS

TOPOYO, RADAR SULBAR — Abai terhadap keluhan masyarakat sekitar terkait dugaan pencemaran lingkungan, membuat DPRD Mamuju Tengah (Mateng), Sulawesi Barat geram. Ketua DPRD Mateng Arsal Aras memberi ketegasan kepada manajemen pabrik pengelolaan minyak sawit PT Trinity Palm Palmas (TPP) untuk segera mematuhi semua aturan terkait pengelolaan lingkungan.

Ketegasan itu disampaikan Arsal usai mengunjungi dan melihat langsung Standar Operasional Prosedur (SOP) pengelolaan limbah buang PT TPP. Ia meminta perusahaan tidak abai terhadap segala peraturan yang mengikat dalam beroperasi. Keluhan masyarakat mesti mendapat respon yang baik dari perusahaan.

“Kami ingin perusahaan patuh pada aturan. Kalau tidak patuh dan segala hal yang menjadi tanggung jawab perusahaan tidak dilaksanakan, maka kami tidak sungkan meminta pemerintah menutup perusahaan itu,” tegas Arsal.

Ia pun menyinggung mengenai kecelakaan kerja karyawan. Kecelakaan di perusahaan ini dalam beberapa bulan terakhir sudah memakan korban. “Kecelakaan kerja di PT TPP beberapa waktu lalu, juga menjadi perhatian dan kerisauan kami. Apakah perusahan ini menerapkan SOP bagi karyawan, sehingga seluruh karyawan terhindar dari kecelakaan kerja,” beber Arsal.

“Kami berharap perusahaan bisa memperlihatkan semua dokumen analisa dampak lingkungannya pada kami, dan akan dikaji secara mendalam,” imbuh politisi Demokrat itu. (anj/dir)

Click to comment
To Top