Pemuda Majene Galang Dana untuk Nurul – Radar Sulbar
Majene

Pemuda Majene Galang Dana untuk Nurul

MAJENE, RADAR SULBAR — Belasan pemuda Majene, Sulawesi Barat melakukan aksi penggalangan dana untuk membantu biaya pengobatan bayi penderita gizi buruk, Nurul Anita (24 bulan).

Aksi kemanusiaan tersebut digelar di bundaran tugu pahlawan Majene, tepat di samping pusat pertokoan. Kelompok yang terbagung dalam Aliansi Pemuda Mandar Peduli Kemanusiaan itu, mengumpulkan sumbangan dari pengendara yang melintas di jalan itu.

Selain itu, mereka juga membagikan selebaran yang pasar, aliansi pemuda itu juga berencana menggelar penggalangan dana ke sekolahsekolah di Majene. menjelaskan kondisi Anita, tujuannya untuk menggugah hati para pengguna jalan agar bekenan mengulurkan tangan demi meringankan beban bayi yang baru berusia 24 bulan, itu. Koordinator aksi, Arfandy, menyebutkan ide penggalangan dana itu timbul dari keprihatinan terhadap kondisi bayi penderita gizi buruk itu. Apalagi bayi malang itu juga luput dari perhatian pemerintah. “Makanya kami gelar aksi peduli ini,” jelas Arfandy, Kamis 3 November.

Aliansi juga telah menggalang dana di pasar sentral Majene dan pasar malam, Rabu lalu. Dari aksi di kedua lokasi tersebut, terkumpul dana sebesar Rp1,7 juta. Hari ini, mereka kembali lakukan penggalangan dana yang diharap dapat membantu meringankan beban kelurga Abd Rahum dan Rumaeda, orang tua Anita. (mg8/jsm)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

To Top