Pembahasan APBDP Matra Masih Bergulir – Radar Sulbar
Matra

Pembahasan APBDP Matra Masih Bergulir

Suasana pembahasan anggaran tahun 2016 di gedung DPRD Matra, kemarin. (hasnur/radarsulbar)

PASANGKAYU, RADAR SULBAR — Pembahasan Ranperda APBDP Mamuju Utara (Matra) 2016, masih terus bergulir di DPRD. Tahapannya baru sampai pada penyampaian pendangan fraksi-fraksi, Kamis 3 November.

Dalam rapat paripurna itu, Bupati dan Wabup Matra Agus Ambo Djiwa dan Muhammad Saal, juga didampingi pimpinan SKPD. Sejumlah fraksi memberi beberapa catatan untuk perbaikan ranperda tersebut. Seperti yang disampaikan Fraksi PDIP Nurlatif.

Ia mengharapkan pelakasanaan program pembangunan dan peningkatan pelayanan kepada masyarakat dapat berjalan maksimal, tepat waktu dan tepat sasaran. Kemudian kegiatan fisik maupun non fisik dapat berjalan sesuai perencanaan, tidak menyeberang ke tahun anggaran berikutnya.

“Penyusunan ranperda APBDP jangan sampai melenceng dari KUA-PPAS yang telah disepakati. Kami juga meminta meminta kepada Dikbudpora Matra untuk mengalokasikan dana pada kegiatan pemberdayaan masyarakat, untuk biaya siswa miskin, dan isentif untuk daerah terpencil,” ujar anggota Fraksi Karya Pembangunan, Saifuddin Andi Baso.

Sementara Fraksi Gerindra meminta setiap program dan kegiatan yang direncanakan oleh setiap SKPD, hendaknya berorientasi penuh kepada kebutuhan masyarakat. Kemudian perlunya dilakukan efisiensi belanja pegawai, agar program yang sifatnya lebih prioritas bisa teranggarkan. (nur/ham)

To Top