Pemasangan APK Pilgub di 10 Titik – Radar Sulbar
Politik

Pemasangan APK Pilgub di 10 Titik

Penandatanganan berita acara serah terima APK Pilgub Sulbar di Polewali, kemarin. (amri/radarsulbar)

 

POLEWALI, RADAR SULBAR — Pasca diterimanya Surat Keputusan (SK) Gubernur Sulbar Nomor: 188.4/596/ Sulbar/X/2016 tentang Penempatan Lokasi Alat Peraga Kampanye Pilgub Sulbar 2017, KPU Polewali Mandar (Polman) langsung mengadakan pertemuan.

Rapat tersebut dilakukan bersama Panwaslu Polman, Tim Pemenangan Calon (Paslon) dan Polres Polman. terkait penentuan lokasi pemasangan Alat Peraga Kampanye (APK) dan Bahan Kampanye (BK), Rabu 2 November. Pada kesempatan itu, KPU juga menyerahkan APK dan Bahan Kampanye (BK) kepada tim paslon untuk dipasang dilokasi yang telah disepakati. Untuk pemasangan APK di 10 titik. Sebenarnya dalam SK tersebut ada 12 titik lokasi pemasangan alat peraga kampanye.

Tetapi baik KPU, Panwaslu dan tim paslon menyepakati 10 titik dengan estimasi lima baliho setiap kandidat yang disediakan KPU. Terhadap tim paslon diperbolehkan melakukan penambahan sendiri APK. Sesuai peraturan adalah sebanyak 100 persen dari yang difasilitasi oleh KPU berarti hanya lima buah. Sehingga keseluruhan APK baliho berjumlah 10 buah, lima dari KPU dan lima yang dibuat sendiri paslon.

Adapun 10 titik pemasangan baliho yang disepakati yakni pertigaan jalan depan SDN 07 Sabang Subik Kecamatan Balanipa. Kemudian depan Gedung Mario Campalagian, depan Pasar Baru Luyo, Alun-alun Kecamatan Mapilli samping lapangan tenis, lapangan Gaswon, pertigaan Kantor Camat Matakali, terminal lama samping Hotel Ratih, area Pantai Bahari, lapangan segi tiga Desa Paku Kecamatan Binuang, dan depan terminal Tipalayo Rea Kecamatan Binuang. (mkb)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

To Top