Wajib Tuntas Pendidikan Dasar – Radar Sulbar
Mateng

Wajib Tuntas Pendidikan Dasar

Bupati Mateng Aras Tammauni saat meninjau suasana belajar mengajar di SD Patulana Budong-budong Kecamatan Topoyo Mateng. (jhamhur/radarsulbar)
TOPOYO, RADAR SULBAR — Bupati Mamuju Tengah (Mateng), Sulawesi Barat Aras Tammauni menegaskan bahwa semua anak di kabupaten ini harus tuntas mengikuti pendidikan dasar. Hal itu menjadi tanggung jawab pemerintah.

Tidak ada alasan bagi orangtua tidak menutaskan pendidikan dasar anaknya dari SD hingga SMP. Karena pemerintah tidak lagi melakukan pungutan kepada anak sekolah yang mengikuti pendidikan dasar. “Tidak boleh orang tua tak menyekolahkan anaknya,” tuturnya di sela-sela kunjungan di SD Patulana Budong-budong Kecamatan Topoyo Mateng.

Olehnya, Ia menekankan SKPD terkait agar terus-menerus melakukan kontrol. Jangan sampai ada anak usia sekolah, khususnya pendidikan dasar, yang putus sekolah dengan berbagai alasan. “Demikian juga harapan saya, pemerintah desa hingga dusun atau lingkungan juga peka, segera melaporkan ke SKPD terkait bila menemukan anak putus sekolah,” tegas Aras. (anj/dir)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

To Top