Polisi Dalami Kasus Pembuangan Bayi – Radar Sulbar
Mamuju

Polisi Dalami Kasus Pembuangan Bayi

MAMUJU, RADAR SULBAR — Kasus bayi dibuang kembali terjadi di Mamuju. Bayi berjenis kelamin perempuan ini ditemukan warga di Desa Botteng Kecamatan Simboro, Mamuju, Sulawesi Barat.

Kabid Humas Polda Sulbar, AKBP Mashurah menjelaskan pihaknya masih melakukan proses lidik. Saat ini bayi perempuan itu berada di RS Mitra Manakkarra Mamuju. Ia dalam keadaan sehat di ruangan Neonatal Intensive Care Unit (NICU).

Direktur RS Mitra Manakarra dr Nexriana, menjelaskan usia bayi itu diperkirakan 7-10 hari ditandai tali pusatnya sudah mengering. Beratnya 3,2 kilogram. “Masih dalam perawatan intensif,” bebernya.

Dia menerangkan bahwa sebelumnya sang bayi dirawat di Puskesmas Tapalang, kemudian pada pukul 22.00 wita, bayi itu dibawa ke RS Mitra Manakarra. “Sudah ditangani dokter anak, dan soal biaya sementara RS yang tanggung,” ungkapnya.

Kasus serupa juga pernah terjadi, menimpa bayi laki-laki yang ditemukan di rumah kontrakan di Jalan Ahmad Kirang, Kelurahan Binanga, Kecamatan Mamuju. Agustus lalu, bayi ini kemudian diadopsi salah satu pejabat daerah Mamuju. Sayangnya, hingga kini belum ada titik terang mengenai pelaku pembuang bayi.

Kasat reskrim Polres Mamuju, AKP Ade Chandra menuturkan, pihaknya tetap menangani kasus pembuangan bayi, baik yang terjadi pada Agustus lalu maupun kasus yang ada saat ini. “Dari awal kami menseriusi kasus pembuangan bayi ini. Dan kami akan tetap berproses,” tegas Ade. (mg3/rul)


To Top