Da’i Harap Dahlan Bebas – Radar Sulbar
Ragam

Da’i Harap Dahlan Bebas

MAMUJU, RADAR SULBAR — Dukungan moril terhadap Dahlan Iskan atas dugaan tindakan kriminalisasi Kejaksaan Tinggi (Kejati) Jawa Timur (Jatim), semakin bergelombang. Termasuk dari Sulawesi Barat (Sulbar).

Rabu malam, 2 November, sejumlah da’i berkunjung ke Graha Pena Radar Sulbar. Ada beberapa agenda yang disampaikan, termasuk memberi dukungan moril kepada mantan Menteri BUMN Dahlan Iskan. Para da’i itu bertemu Direktur Radar Sulbar Mustafa Kufung dan Pemimpin Redaksi Radar Sulbar Muhammad Ilham.

Mereka adalah Wakil Ketua MUI Mamuju Hajrul Malik, pengurus Wahdah Islamiyah M. Yamin, Ketua Wahdah Islamiyah Sulbar Amiruddin, Ketua PW Hidayatullah Sulbar Imran Jufri, PDM Muhammadiyah Mamuju Ahmad Rivai, Basori Ketua Syabab Hidayatullah Sulbar, dan Ahmad Yusri dari Hisbuth Tahrir Indonesia (HTI) Sulbar.

Hajrul Malik menyampaikan, sesungguhnya ia amat prihatin atas kasus yang menimpa Dahlan. Menurutnya Dahlan terlalu banyak menunjukkan karya terhadap bangsa ini. Publik juga tahu persis sepak terjangnya.

Ia bersama sejumlah da’i memberikan dukungan kepada Dahlan Iskan. Dia melihat sosok Dahlan yang sederhana, sehingga tak ada potensi melakukan praktik korupsi. “Selama ini saya melihat aksi-aksi sosialnya. Dahlan menunjukkan kesederhanaan. Saya tidak pernah percaya kalau Dahlan mau korupsi. Itu tidak mungkin. Ini sudahi sekarang, orang baik kok ditersangkakan. Kami harap status tersangka Pak Dahlan dicabut,” ujarnya.

Hajrul yang juga pimpinan dewan pendidikan Mamuju, menduga tokoh-tokoh sekelas Dahlan sengaja dikriminilisasi. “Saya curiga dia dikriminilasasi. Dan itu sangat naif,” imbuhnya.

Di tempat sama, Ketua PW Hidayatullah Sulbar Imran Jufri juga mengaku prihatin. “Saya kenal beliau sejak di Kalimantan. Beliau itu jujur. Jangankan korupsi, berniat korupsi saja mungkin tidak,” ucapnya. (ham)


To Top