Mamasa

Di Mamasa Jalan Makin Parah

mamasa-jalan

Jalan nasional di Desa Salumikanan Timur Kecamatan Rantebulahan Timur Mamasa rusak parah, Senin 31 November 2016. (syahul/radarsulbar)

 

MAMASA, RADAR SULBAR — Dalam rancangan pembangunan jalan strategis nasional, pekerjaan jalan antara wilayah Mala’bo Kecamatan Tandukalua menuju Kecamatan Mambi, Kabupaten Mamasa, Sulawesi Barat, menjadi item pekerjaan hingga tahun 2018.

Namun, jalur itu terancam lumpuh total. Pantauan Radar Sulbar, kondisi jalan sangat parah di musim hujan. Terdapat di daerah Galung Kecamatan Rantebulahan Timur, tepatnya di Desa Salumokanan Barat dan Salumokanan Timur.

Belum lagi antara Kecamatan Mambi menuju Kecamatan Aralle, proyek yang sedang dikerjakan tak memperhatikan pengguna jalan. Pekerja tidak membersihkan lumpur di tengah jalan sehingga para pengguna jalan sulit melintas. Hal itu membuat seluruh kendaraan harus ditarik untuk keluar dari kubangan lumpur.

Camat Rantebulahan Timur Welem, saat ditemui mengatakan kondisi jalan ini sudah tiga pekan rusak parah. Dan dalam sepekan terakhir kendaraan sangat sulit melalui medan ini.
“Kalau dalam pekan ini balai atau dinas terkait tidak turun memperbaiki jalan ini, maka saya yakin jalan ini lumpuh total,” ungkap Welem.

BACA JUGA:  Enyy Lantik Pengurus FKPPI Mamuju

Sedikitnya ada 10 titik jalan yang rusak parah. “Setiap tahun jalan ini selalu rusak parah. Padahal hanya beberapa saja titik rawan yang tidak membutuhkan anggaran milliaran. Sementara ada jalanan yang baru dibangun tidak dilewati orang banyak, justru itu yang diberikan anggaran milliaran,” keluh pengguna jalan, Yosep (gun/dir)

Click to comment
To Top