Mateng

Sepekan Terisolasi

mateng-terendam

Puluhan rumah di dua dusun Desa Passapa Budong-budong terendam banjir. (jhmahur/radarsulbar)

 

 

TOPOYO, RADAR SULBAR — Dua dusun di Desa Passapa Kecamatan Budong-budong, Mamuju Tengah (Mateng), Sulawesi Barat, dalam sepekan ini terisolasi. Kondisi itu akibat banjir yang merendam rumah puluhan rumah di dua dusun telat tertangani. Tim BPBD Mateng baru menuju lokasi itu setelah hampir sepekan banjir melanda.

Menurut Koordinator Lapangan Tim Rescue BPBD Mateng, Awaluddin, keterlambatan tim ke lapangan karena terlambatnya laporan yang disampaikan pemerintah di desa tersebut.

Banjir itu mengakibatkan dusun Rante Mario dan Dusun Ambe Susu, terisolasi hingga akhir pekan kemarin. Namun meski penangannya terlambat, sejumlah bantuan dari mengalir ke lokasi banjir yang mencapai lutut orang dewasa.

Baik DPRD maupun Pemkab Mateng, sudah menggelontorkan bantuan berupa beras, mie instan dan air minum kemasan guna membantu meringankan penderitaan korban banjir.

Sementara, Wakil Bupati Mateng Muh Amin Jasa, akhir pekan kemarin di lokasi saat menyambangi korban banjir sekaligus menyalurkan bantuan Pemkab, menyampaikan agar korban banjir tabah menerima kejadian tersebut, karena itu merupakan bentuk cobaan dari Tuhan. (**)

Click to comment
To Top