Sebut Masih Teratas, ABM Perkuat Saksi – Radar Sulbar
Politik

Sebut Masih Teratas, ABM Perkuat Saksi

ALI BAAL MASDAR (ABM)

 

MAMUJU, RADAR SULBAR — Tim koalisi parpol pasangan Calon Gubernur dan Wakil Gubernur Sulbar, Ali Baal Masdar-Enny Anggraeny Anwar (ABM-Enny) berkomitmen memersiapkan saksi yang terlatih untuk setiap Tempat Pemungutan Suara (TPS).

“Sebenarnya, untuk saksi kami ditangani oleh PDI Perjuangan. Ini agar perekrutan saksi terkoordinir baik dan terfokus. Terlebih, memang PDI Perjuangan memiliki saksi yang sudah terlatih. Jadi parpol pengusung dan pendukung ABM-Enny tinggal menambahkan,” sebut Ketua PAN Mamuju Masram Jaya, Rabu 26 Oktober, malam. Ia menambahkan, saksi tambahan dari parpol di luar PDIP ini tetap melalui koridor tim koalisi.

Calon Gubernur Sulbar Ali Baal Masdar menyatakan tugas seluruh parpol di barisan ABM-Enny untuk melakukan perekrutan saksi. Pihaknya juga menyiapkan tim relawan terlatih yang akan mendukung struktur saksi. “Ini untuk mendukung saksi yang telah disiapkan oleh PDIP,” ujar ABM saat kumpul bareng pimpinan parpol dan legislator dari partai pengsung dan pendukung ABM-Enny wilayah Mamuju di salah satu warkop di Mamuju.

Ditanya mengenai wilayah yang dianggap rawan kecurangan, calon dengan nomor urut 3 ini menyatakan hingga kini semua berjalan dengan baik. Ia tidak melihat satu pun daerah yang masuk kategori rawan. Meski begitu, pihaknya tidak ingin terlena.

“Kalau dibilang rawan, kami tidak melihat seperti itu. Kita percaya semua kontestan akan berlaku baik dan menjaga Pilgub ini tetap berintegritas. Kami pun komitmen dengan itu, sesuai tagline kami Maju Malaqbiq. Pilgub ini harus berjalan malaqbiq,” ujar ABM.

Sementara, legislator dari salah satu partai pengusung, Asad Tomborang menyatakan pengawalan terhadap seluruh TPS sangat perlu. Ini untuk membantu penyelenggaraan Pilgub yang bersih dan jauh dari kecurangan.

Masih Teratas
Pada kesempatan ini, pria yang pernah menjabat Bupati Polman dua periode ini menyatakan hingga saat ini berdasarkan hasil survei lembaga Polmark Indonesia posisi pasangan ABM-Enny masih yang teratas. Pihaknya yakin posisi itu akan dapat dipertahankan secara terus menerus hingga hari pemilihan nanti.

Terlebih di seluruh daerah yang didatanginya sambutan masyarakat dinilai cukup antusias. “Biasanya kalau ditargetkan sekitar 100 orang yang hadir, ternyata yang datang 300an orang. Kami tidak sekali pun memberikan uang atau lainnya agar mereka hadir. Ini bukti mereka memberikan dukungan yang tulus pada kami,” ungkap ABM.

Dari survei itu, Polmark Indonesia untuk periode Oktober ini elektabilitas pasangan calon Gubernur dan Wakil Gubernur Sulbar Ali Baal Masdar-Enny Anggraeny Anwar berada di posisi 32,9 persen. Sementara pasangan lainnya berada di angka 18,9 persen dan 6 persen.

Swing voter pada survei itu masih 40 persen dan margin error adalah 2 persen. Responden disurvei sebanyak 1.200 orang yang tersebar di 120 desa di seluruh wilayah Sulbar. “Yang swing voter ini kalau pun dibagi tiga insya Allah kami masih menang. Kami tetap menjaga itu dan berupaya menerapkan strategi yang baik,” kuncinya. (dir)

Click to comment
To Top