RS Mamasa Minim Air Bersih – Hacked by TryDee
Mamasa

RS Mamasa Minim Air Bersih

MAMASA, RADAR SULBAR — Rumah Sakit (RS) Kondosapata Mamasa sebagai satusatunya RS Pemkab Mamasa, Sulawesi Barat, mengalami beberapa kendala. Diantaranya adalah ketersediaan air bersih, sehingga membuat keluarga pasien yang menjalani rawat inap mengeluh.

Salah satu keluarga pasien, Limbo Makdika menerangkan dirinya harus mengambil air dan menempuh perjalanan sekira satu kilo naik turun tangga sambil membawa ember hanya untuk mengambil air untuk kebutuhan kamar mandi. Ia pun mengharapkan Pemkab lebih memperhatikan fasilitas di RS ini, agar pasien dan keluarganya tidak kesulitan mengambil air.

Kepala RS, dr. Adriana menerangkan pihaknya mengakui kurangnya air di rumah sakit ini yang disebabkan letak geografis rumah sakit yang berada di atas bukit, sehingga air dari PDAM tidak mampu mengalir ke rumah sakit ini.

Adriana juga menjelaskan, harus juga disadari bahwa rumah sakit ini masih dalam proses pembenahan dan tak bisa disamakan dengan rumah sakit lainnya. Ia berharap seluruh keluarga pasien bisa bersabar, sembari menuggu pembenahan. (mg14/dir)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

To Top