PR Penting untuk Siswa – Radar Sulbar
Pendidikan

PR Penting untuk Siswa

MAMUJU, RADAR SULBAR — Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan (Kemendikbud) tengah mengkaji wacana melarang pemberian pekerjaan rumah (PR) kepada para siswa.

Mengenai hal tersebut, Kepala Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga (Disdikpora) Mamuju, Sulbar, Hj. Murniani menuturkan bahwa PR tetap penting bagi siswa supaya anak bertanggung jawab atas tugas yang diberikan. Selain itu, sebagai bahan pembelajaran bagi siswa untuk merefleksi pelajaran yang diperolehnya di sekolah.

“Inikan (penghapusan PR,red) belum resmi. Pada umumnya ada bagusnya kalau ada PR. Tapi kita berikan sewajarnya, supaya anak-anak tidak terbebani,” ujar Murniani kepada Radar Sulbar, kemarin.

Menurutnya, yang perlu diperlu dibenahi kedepannya, adalah metode penyajian pembelajaran dari para pendidik. Maksudnya, kata dia, setiap guru mata pelajaran bisa bersinergi, secara bergiliran memberikan penugasan (PR) kepada siswa.

“Misalkan, lima mata pelajaran yang dibawakan guru semuanya memberikan PR. Harusnya bergiliran. Jangan sampai anak-anak terbebani,” urainya. (mg3/rul)

Click to comment
To Top