Mateng

Turnamen Bola Desa Kire Dimulai

peserta-sepakbola-mateng

Peserta turnamen sepakbola di Desa Kire Kecamatan Budong-budong Mateng. (ist/radarsulbar)

 

 

TOPOYO, RADAR SULBAR — Sejumlah pemuda Desa Kire Kecamatan Budong-budong, Mamuju Tengah (Mateng), Sulawesi Barat, memeringati hari sumpah pemuda dengan menggelar turnamen sepakbola usia remaja. Kegiatan bertempat di Lapangan Sepak Bola Desa Kire.

Ketua panitia, Sri Indra Gunawan menyampaikan, turnamen ini menjadi pilihan memperingati Sumpah Pemuda, karena sepak bola menjadi olahraga favorit di kalangan pemuda desanya serta masyarakat luas. Sepak bola juga menjadi ajang membangun silaturrahmi.

“Semua klub sepak bola remaja di Desa Kire dan desa tetangga antusias mengikuti kegiatan, tidak kurang dari 20 club ikut meramaikan turnamen ini,” ungkap Sri.

Ia menyampaikan terima kasih pada pemerintah desa dan kecamatan serta kabupaten, atas dukungan dan partisipasi yang diberikan. “Acara ini sukses terselenggara sebab kontribusi yang baik dari pemerintah di semua jenjang. Kami berharap hingga berakhirnya acara ini semua tujuan kegiatan ini tercapai,” ujar Sri.

BACA JUGA:  PU Fokus Tangani Drainase Kota

Mewakili Bupati Mateng membuka turnamen ini, Asisten Bidang Pemerintahan Pemkab Mateng Herly Said menyampaikan dukungan moral pada penyelenggara kegiatan.

“Dukungan moral yang besar kami berikan. Ini bisa jadi contoh bagi pemuda desa mana pun di Mateng, karena bagi kami pemerintah partisipasi semua stakeholder dalam pembangunan sangatlah kami butuhkan, agar kami mampu menuntaskan apa yang menjadi tanggungjawab kami,” tandas Herly. (anj/dir)

Click to comment
To Top