Dugaan Pungli Unsulbar, Polisi Periksa 4 Saksi – Radar Sulbar
Majene

Dugaan Pungli Unsulbar, Polisi Periksa 4 Saksi

MAJENE, RADAR SULBAR — Dugaan punggutan liar (Pungli) oleh oknum panitia dalam kegiatan orientasi Pengenalan Kehidupan Kampus Mahasiswa Baru (PKKMB) Universitas Sulawesi Barat (Unsulbar) mulai ditangani unit tindak pidana korupsi (Tipikor), Polres Majene.

Informasi yang dihimpun di Polres Majene, sudah ada empat saksi yang dimintai keterangan. Dalam waktu dekat ini saksi lainnya akan dipanggil. “Pastinya kasus ini tetap ditindaklanjuti,” jelas Kaurbin Reserse Kriminal, Ipda Yasin, Jumat 21 Oktober.

Sebelumnya, sejumlah mahasiswa dan beberapa orang tua mahasiswa baru (Maba) protes dan menuntut pengembalian dana sebesar Rp300 ribu yang dipungut pada tiap-tiap Maba, dalam kegiatan PKKMB Unsulbar. Pungutan tersebut dianggap Pungli, lantaran tidak memiliki dasar. PTN tidak dibenarkan memungut biaya di luar Uang Kuliah Tunggal (UKT).

Kasus tersebut sempat menggiring puluhan mahasiswa berunjuk rasa. Gabungan Aliansi Mahasiswa Peduli Unsulbar mendatangi kantor Polisi dan melaporkan panitia pelaksana PKKMB Unsulbar. (mg7/jsm)

To Top