Tuntut Direktur RSUD Polman Dicopot – Radar Sulbar
Polman

Tuntut Direktur RSUD Polman Dicopot

MAHASISWA IPMAPUS Polman melakukan orasi di depan Kantor DPRD Polman, Senin 16 Mei 2016. (Amri Makkaruba/ RadarSulbar)

 

POLEWALI, RADAR SULBAR — Sejumlah anggota DPRD Polewali Mandar (Polman), Sulawesi Barat merekomendasikan pencopotan Direktur RSUD Polewali dan melakukan evaluasi secara menyeleruh terhadap pelayanan rumah sakit terhadap pasien.

Hal ini ditegaskan anggota DPRD Polman ketika menerima aspirasi unjuk rasa mahasiswa dan Ikatan Pelajar Mahasiswa Pitu Ulunna Salu (IPMAPUS) Cabang Polewali Mandar, Senin 16 Mei kemarin. Mahasiswa menuntut direktur RSUD mundur dari jabatannya.

Wakil Ketua DPRD Polman Amiruddin mengatakan selama ini hanya mendiamkan beberapa keluhan masyarakat terkait pelayanan RSUD Polewali. Tetapi setelah merasakan sendiri saat istrinya masuk rumah sakit, ada perbedaan pelayanan yang diterima pasien.

Jika pasien umum di kamar VIP diberikan pelayanan terbaik tetapi bagi pasien yang dibangsal atau kelas II dan III yang rata-rata pasien dari keluarga kurang mampu pemegang BPJS maupun Jamkesmas pelayanannya kurang baik.

“Terkait laporan mahasiswa dugaan penelantaran pasien, ini menjadi catatan kami untuk melakukan hearing dengan pihak rumah sakit. Jadwalnya akan kami tentukan kemudian,” tegas Busman M Yunus di hadapan mahasiswa.

Selain masalah pelayanan pasien, anggota dewan juga menyoroti kebersihan RSUD Polewali yang ditangani pihak ketiga. Pengelolaan kebersihan yang sudah tiga tahun dipihak ketigakan dinilai belum maksimal. Padahal anggaran kebersihan rumah sakit sangat tinggi.

“Harusnya pihak RSUD Polewali melakukan evaluasi terhadap pihak ketiga yang menangani kebersihan. Jika kebersihan tidak maksimal seharusnya diputus kontraknya atau tidak diperpanjang. Tapi nyatanya tiga tahun dengan perusahaan cleaning service yang sama, ini menjadi tanda tanya besar,” tegas Amiruddin. (mkb)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

To Top