Pengadaan Panti Sosial Terkendala Lahan – Radar Sulbar
Mateng

Pengadaan Panti Sosial Terkendala Lahan

MAMAN

 

 

PASANGKAYU, RADAR SULBAR — Sekian lama telah terbentuk, dinas sosial tenaga kerja dan transmigrasi (Dinsosnakertrans) Mamuju Utara (Matra), Sulawesi Barat, hingga saat ini belum memiliki panti sosial.

Kepala Dinsosnakertrans Matra Maman mengutarakan, jika ada penghuni panti sosial yang terjaring razia, pihaknya terpaksa membawa orang tersebut ke panti sosial di kabupaten lain yang terdekat.

“Kami akan bawa ke daerah yang ada panti sosialnya, seperti di Palu Sulteng. Jadi kami membangun kerjasama dengan panti yang ada di sana tetapi tetap pemkab Matra yang bayar. Tapi kan sebelum kami bawa, harus ada persetujuan keluarga yang bersangkutan dulu,” paparnya, Senin 16 Mei.

Selama ini pihaknya telah beberapa kali mengusulkan pengadaan panti sosial tersebut, namun pemda masih terkendala pada pengadaan lokasi. Untuk lokasi panti sendiri kata Maman, pemkab setidaknya mesti menyiapkan sekira lima hektar.

“Sebenarnya kalau sudah ada lahan yang disediakan, dan setidaknya juga sudah ada bangunan semi permanen diatasnya, maka pemerintah pusat siap mengucurkan anggaran untuk pembangunan panti sosial ini,” lanjutnya. (nur/rul)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

To Top