Hari Pertama Operasi Patuh, Jaring 40 Pelanggar – Radar Sulbar
Mamasa

Hari Pertama Operasi Patuh, Jaring 40 Pelanggar

SAT Lantas Polres Mamasa melakukan operasi patuh di Jalan Jendral Sudirman Mamasa, Senin 16 Mei 2016. (Syahrul Gunawan/ RadarSulbar)

 

MAMASA, RADAR SULBAR — Polres Mamasa, Sulawesi Barat mulai menggelar operasi patuh Senin, 16 Mei. Operasi menjelang bulan suci Ramadan menyasar pengguna kendaraan bermotor baik roda dua maupun roda empat, dan bakal berlangsung selama 14 hari.

Sebelum terjun ke jalan, kepolisian menggelar upacara dipimpin Wakapolres Mamasa Kompol Syamsuddin di halaman Polres Mamasa. Melibatkan pula pihak TNI, satuan Pol PP dan petugas dinas perhubungan komunikasi dan informasi Mamasa.

Operasi patuh terpusat di Jalan Jendral Sudirman Mamasa, dipimpin Kasat lantas Polres Mamasa Iptu Jhon Watugana dengan dukungan 50 personel. Hasilnya, terjaring 40 pengendara yang umumnya tak melengkapi diri dengan dokumen berkendara.

“Kami mengedepankan tindakan yang sifatnya pembinaan. Tapi, ada juga penindakan langsung (tilang) terhadap pengendara yang melanggar aturan dan berpotensi menyebabkan kecelakaan,” papar Iptu Jhon. (gun/rul)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

To Top