Go Madrasah

MI DDI Tonyaman Tunjukkan Madrasah juga Bisa

MI DDI TONYAMAN

Kepala MI DDI Tonyaman, Aminah, guru pembimbing MIPA, Rahmatia, bersama tiga murid berprestasi dalam KKM. (Arif Budianto/ RadarSulbar)

 

POLEWALI, RADAR SULBAR — Kehadiran Sekolah Madrasah Ibtidaiyah (MI) tampaknya masih dianggap sebelah mata oleh sebagian masyarakat. Fenomena ini dapat diamati atas minimnya peserta didik yang mendaftar di sekolah di bawah naungan Kementerian Agama RI tersebut.

Tetapi tidak halnya dengan Madrasah Ibtidaiyah Darud Dakwah wal Irsyad (MI DDI) Tonyaman Desa Tonyaman Kecamatan Binuang, Polewali Mandar, Sulbar. Berada di pinggiran kota, tak menyurutkan semangat murid MI DDI Tonyaman untuk berprestasi, baik di bidang akademik maupun olahraga.

Bahkan dalam lomba mata pelajaran dan olahraga yang diadakan Kerukunan Keluarga Madrasah (KKM) Kecamatan Polewali, Matakali, Anreapi dan Binuang belum lama ini. Murid MI DDI Tonyaman mampu menunjukkan prestasi yang gemilang.

Tiga murid MI DDI Tonyaman berhasil mencatatkan diri sebagai pemenang dalam berbagai lomba. Yakni, Isra Amalia berhasil menjadi juara matematika pada lomba MIPA, kemudian Aldi meraih juara tiga pada cabang olahraga atletik. Sementara kesebelasan MI DDI Tonyaman berhasil juara dua dalam cabang sepakbola.

BACA JUGA:  Optimistis dengan Nomor Urut Masing-masing

“Kita rutin mengadakan pelatihan kepada siswa saat mereka akan mengikuti perlombaan. Khusus untuk yang ikut lomba MIPA ini yakni Isra Amaliah tidak sulit karena anak ini memang memiliki bakat yang sangat luar biasa dalam mata pelajaran matematika,” tutur Rahmatia guru pembimbing MIPA.

Kepala MI DDI Tonyaman, Hj Aminah menuturkan bahwa muridnya juga sering meraih juara pada setiap lomba yang dilaksanakan ditingkat kecamatan. Seperti lomba qasidah dengan lomba salat berjamaah serta perlombaan lainnya. (**)

Click to comment
To Top