Go Madrasah

Tiga Siswa MAN Majene Ukir Prestasi

KADIR TANNIEWA/ RADAR SULBAR 
JUARA. Dari kiri ke kanan, Makmur, Muh Jibran dan Melani peraih jura II cabang Fahmil Qur'an MTQ Majene ke XXIX 2016.

MAJENE,RADAR SULBAR–Tiga siswa Madrasah Aliyah Negeri (MAN) Majene kembali menambah deretan prestasi madrasah di kota pendidikan Sulbar. Kali ini siswa kelas XI jurusan Agama, masing-masing Muh Jibran, Melani dan Makmur berhasil meraih juara II cabang Fahmil Quran di MTQ Majene ke XXIX yang digelar di Bura Sendana Somba, Maret 2016.

Kendati gagal meraih juara I, prestasi yang diraihnya dinilai sudah sangat membanggakan dan mengharumkan nama sekolah. Apalagi madrasah unggulan Majene ini baru kali pertama mengikuti kompetisi di ajang MTQ mewakili Kecamatan Banggae. ”Saingan kami cukup berat. Meski begitu pengalaman pertama kami ini ternyata berhasil mengalahkan enam dari delapan kecamatan Majene,” tutur Muh Jibran, juru bicara Fahmil Quran di MTQ Majene ke XXIX, Jumat 8 April.

Jibran, Ketua Osis MAN Majene ini mengatakan, timnya akan terus berpacu diri menjadi lebih baik kedepan. Keberadaan kelompok pengajian kitab (KPK) yang terbentuk dua tahun terakhir di sekolahnya, akan dioptimalkan. Wadah tersebut kini menampung 25 anggota dari semua jurusan di MAN Majene. ”Pastinya kerja keras, belajar dan belajar akan kita pacu untuk menjadi yang terbaik,” tambah siswa yang memiliki hobbi membaca dan mendengar musik ini, kemarin.

Melani yang juga rekan tim Jibran mengaku bangga atas prestasi yang sudah diraih. Keberhasilan tersebut menurut dia, merupakan cermin atas keberhasilan KPK. Meskipun organisasi yang diketuainya itu masih terbilang muda, tetapi sudah memetik sebuah prestasi. Tekad dalam mewujudkan slogan madrasah lebih baik dan lebih baik madrasah, akan terus Ia perjuangkan. Putri kelima tujuh bersaudara pasangan Najamuddin dan almarhumah Ratna ini mengaku rela meninggalkan aktivitas organisasi lain. Kini, Melani hanya konsentrasi memimpin KPK dan kegiatan UKM.
Siswi rangking II jurusan agama ini bertentangan dengan Makmur. Siswa yang juga salah satu dari pemenang kedua cabang Fahmil Quran MTQ Majene ini menilai, pengurangan jadwal kegiatan di organisasi justru akan memangkas pengalaman. Karena itu, peraih rangking I di kelas XI jurusan agama ini tetap aktif disejumlah organisasi.

KADIR TANNIEWA/ RADAR SULBAR JUARA. Dari kiri ke kanan, Makmur, Muh Jibran dan Melani peraih jura II cabang Fahmil Qur'an MTQ Majene ke XXIX 2016.

KADIR TANNIEWA/ RADAR SULBAR
JUARA. Dari kiri ke kanan, Makmur, Muh Jibran dan Melani peraih jura II cabang Fahmil Qur’an MTQ Majene ke XXIX 2016.

Aktifitasnya di KPK diakui tidak mengganggu kegiatan organisasi Karya Ilmuah Remaja (KIR) juga Ia tekuni. Selain itu Makmur turut bergabung di kelompok Marawis, pengajian Bahasa Arab dan beberapa organisasi lainnya. Terkait prestasi yang diraih di MTQ, Makmur berharap menjadi motivasi bagi siswa lainnya. (kdr)

Click to comment
To Top