Senang Bisa Juara Matematika – Radar Sulbar
Go Madrasah

Senang Bisa Juara Matematika

Muh Munawir, Siswa MA DDI Majene

MAJENE,RADAR SULBAR–Bersekolah di madrasah bukanlah salah satu alasan untuk tidak bisa berprestasi di kanca pendidikan sains. Seperti, Muhammad Munawir siswa kelas XI MA DDI (Madrasah Aliyah Darud Da’wah wal Irsyad), Majene ini berhasil mendapatkan juara ke II lomba Mathematics Event XVI regional I yang berlangsung di SMA Negeri 2 Majene, bulan lalau.
Lomba Matematika yang paling bergensi di Indonesia timur ini dilaksanakan Himpunan Mahasiswa Matematika Fakultas Matematika dan ilmu pengetahuan alam (MIPA) Universitas Hasanuddin (Unhas) Makassar.

Munawir mengaku sangat senang bisa berpartisipasi dalam lomba Matematika yang diselenggarakan akademisi dari Unhas ini. ”Cukup senang apalagi bisa dapat juara dua,” katanya, Jumat 8 April.
Dalam prosesnya mendapatkan predikat juara dua pada lomba tersebut, ia mengaku belajar dengan giat. Selain itu, ia juga memang cukup gemar dengan mata pelajaran matematika.

Ishar Zainuddin, Kepala sekolah Madrasah Aliayah DDI Majene itu, mengaku sangat senang, dengan prestasi yang diperoleh salah satu siswanya itu. Ia berharap di tengah keterbatasan sekolahnya, para siswa lainnya bisa turut mengambil bagian dalam pencapaian prestasi belajar disegala bidang.  ”Dengan even seperti ini, agar sekiranya setiap guru bisa lebih maksimal dalam membimbing anak didik kita supaya bisa terus berprestasi,” ungkap Ishar di ruang kerjanya.(ash)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

To Top